Barito Ingin Pertahanankan Hansamu Yama dan Rizky Pora

0
46

Barito Ingin Pertahanankan Hansamu Yama dan Rizky Pora

SENIN, 19 DESEMBER 2016 | 04:59 WIB

Barito Ingin Pertahanankan Hansamu Yama dan Rizky Pora

Pesepak bola Indonesia Hansamu Yama Pranata (kanan) mencoba menghalangi tendangan pesepak bola Thailand Chanathip Songkrasin pada putaran pertama final AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jabar, 14 Desember 2016. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

TEMPO.CO, Banjarmasin – Manajer Umum Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, memastikan dua bintang Tim Nasional, Hansamu Yama Pranata dan Rizky Rizaldi Pora akan tetap bermain di Barito Putera pada musim depan. Dua pemain itu banyak diincar oleh sejumlah klub Tanah Air setelah tampil impresif di ajang Suzuki Asean Football Federation Cup 2016.

Hasnuryadi mengatakan bahwa Hansamu Yama dan Rizky merupakan bagian dari keluarga besar di Barito Putera. Karena itu, dia bertekad mempertahankan keduanya pada musim depan.

“Sekali keluarga, selamanya keluarga. Sepanjang keluarga membutuhkan dan selama keluarga bisa memberikan apa yang diinginkan, Insyallah masih bisa dipertahankan,” ujar Hasnuryadi Sulaiman kepada wartawan setelah laga Barito Putera kontra Madura United di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Ahad 18 Desember 2016.

Hasnuryadi mengakui ada kemungkinan nilai kontrak Hansamu dan Rizky Pora bakal melonjak. Tapi, dia enggan membuka gamblang berapa nilai kontrak yang pantas diterima kedua pemain tersebut. Ia berkaca dari pengalaman mendiang pendiri Barito Putera, Abdussamad Sulaiman HB yang melipatkangandakan gaji pemain Salahudin setelah sukses menjadi punggawa Tim Nasional pada 1991.

“Tentunya nilai kontrak Hansamu dan Rizky Poran akan naik, saya akan memberikan yang terbaik. Ada bonus, selain nilai kontraknya naik,” katanya.

Ia berharap, para pemain Barito Putera mencontoh Hansamu dan Rizky Poran dan tidak sekedar menuntut materi semata. “Tapi bagaimana mengejar prestasi dulu,” Hasnuryadi menambahkan.

Dia menambahkan, musim depan, pihaknya akan merombak materi pemain. Barito ingin mengkombinasikan materi pemain muda plus dukungan pemain senior. Ia bahkan sudah menjalin kontak dengan bekas pemain Barito Putera yang masuk dalam skuad Merah Putih di Piala AFF 2016. “Tapi saya enggak bisa sebut namanya,” kata dia.

Ihwal capaian Barito Putera yang finis di urutan ke-16 Indonesia Soccer Championship 2016, Hasnuryadi menganggap wajar karena Barito Putera banyak pemain muda yang butuh pengalaman. “Tentunya disupport oleh pemain-pemain senior yang berpengalaman.”

Hasnuryadi telah menunjuk Jacksen F. Tiago sebagai pelatih Barito Putera untuk tiga musim kompetisi ke depan. Di tangan Jacksen, Hasnuryadi berharap prestasi Barito Putera kembali moncer.

DIANANTA P. SUMEDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here