Dele Alli dan Danny Rose Bawa Tottenham Tumbangkan Burnley

0
36

Dele Alli dan Danny Rose Bawa Tottenham Tumbangkan Burnley

SENIN, 19 DESEMBER 2016 | 01:56 WIB

Dele Alli dan Danny Rose Bawa Tottenham Tumbangkan Burnley

Dele Alli merayakan gol kedua Tottenham Hotspur ke gawang Manchester City di Stadion White Hart Lane, London, kemarin. Reuters / Eddie Keogh

TEMPO.CO, Jakarta – Tottenham Hotspur berhasil menumbangkan Burnley dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris Senin dini hari tadi, 19 Desember 2016. Gelandang Dele Alli dan bek Danny Rose membawa pasukan Lily Putih bangkit dari ketertinggalan 0-1.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Tottenham menekan Burnley sejak awal pertandingan. Namun kokohnya tembok pertahanan The Clarets, sebutan Burnley, membuat banyak peluang Tottenham terbuang percuma.

Anak asuh Mauricio Pochettino justru harus terkejut melihat gawang mereka kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-21. Kemelut di depan gawang Hugo Lloris berhasil dimanfaatkan oleh penyerang Ashley Barnes untuk membawa Burnley unggul 1-0.

Tersengat karena gol Barnes, Tottenham mencoba bermain lebih sabar. Umpan dari kaki ke kaki mereka peragakan sambil menunggu celah di pertahanan anak asuh Sean Dyche.

Kesabaran Harry Kane cs berbuah hasil pada menit ke-27. Umpan silang mendatar Kyle Walker dari sisi kiri pertahanan Burnley berhasil disosor Dele Alli ke gawang Tom Heaton.

Alli hampir membawa Hotspur unggul pada penghujung babak pertama. Sayang kali ini tembakan keras mendatar ke tengah gawang yang dilepaskannya masih bisa diselamatkan Heaton. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Tottenham kembali mengurung pertahanan Burnley. Sembilan menit babak kedua dimulai, Christian Eriksen, memiliki peluang emas dengan sundulannya. Namun Heaton lagi-lagi mengagalkan peluang pasukan Hotspur.

Heaton kembali menjadi penyelamat Burnley setelah dia melakukan penyelamatan luar biasa pada menit ke-64. Dia terbang ke pojok kiri bawah gawangnya untuk menepis sepakan keras Eriksen dari pinggir kotak pinalti.

Kesaktian Heaton terhenti pada menit ke-71. Umpan manis Moussa Sissoko berhasil dijangkau oleh bek Danny Rose yang pergerakannya memasuki kotak pinalti Burnley tak terkawal. Dengan sekali mengontrol bola, Rose langsung melesakan tendangan kaki kiri keras ke sudut sempit. Heaton tak kuasa menahan derasnya sepakan Rose.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil itu membuat Tottenham tetap berada di posisi kelima klasemen sementara. Mereka menguntit Arsenal yang berada di posisi keempat dengan jarak 1 angka saja.

BBC|FEBRIYAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here