Sempat Tertinggal, Manchester City Berhasil Kalahkan Arsenal

0
38

Sempat Tertinggal, Manchester City Berhasil Kalahkan Arsenal

SENIN, 19 DESEMBER 2016 | 01:40 WIB

Sempat Tertinggal, Manchester City Berhasil Kalahkan Arsenal

Pemain Manchester City Pablo Zabaleta merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Watford saat bertanding di Liga Primer Inggris di stadion Etihad di Inggris, 14 Desember 2016. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta – Manchester City berhasil menandaskan perlawanan Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Senin dini hari tadi, 19 Desember 2016. Meski sempat tertinggal terlebih dahulu, tim asuhan Pep Guardiola berhasil menang dengan skor 2-1.

Keunggulan tim tamu terjadi saat pertandingan baru berjalan empat menit. Serangan pertama Arsenal berbuah gol melalui kaki Theo Walcott.

Gol Walcott bermula dari umpan terobosan yang dilepaskan Alexis Sanchez. Walcott yang tak terkawal pun berhasil mengecoh penjaga gawang Claudio Bravo dan membawa timnya unggul 0-1.

City tampak kesulitan mengembangkan permainannya pada babak pertama. Meskipun banyak menguasai bola, Kevin De Bruyne cs tak bisa membobol gawang Petr Cech sehingga harus mengakhiri babak pertama dengan skor 0-1.

Pada babak kedua, giliran City yang menggebrak pertahanan Arsenal. Serangan pertama mereka pada menit ke-47 berhasil membuahkan gol melalui gelandang sayap Leroy Sane.

Menerima umpan panjang dari David Silva, laju lari Sane tak bisa dikejar oleh barisan belakang Arsenal. Dengan satu sontekan dia pun membobol gawang Petr Cech.

Sane kembali membahayakan gawang Arsenal 14 menit berselang. Kali ini, Kevin De Bruyne yang memberikan umpan kepada Sane. Naas, kali ini Cech masih sigap dan bisa menghalau tendangannya.

Setelah jual beli serangan terjadi, City akhirya berhasil unggul pada menit ke-71. Umpan Kevid De Bruyne berhasil dijangkau Raheem Sterling yang berada di sisi kiri pertahanan Arsenal.

Sterling menunjukan kualitasnya dengan melepaskan tembakan keras mendatar melewati hadangan dua bek Arsenal, Nacho Monreal dan Laurent Koscielny. Cech pun tak bisa berbuat apa-apa melihat bola menembus jala kiri gawangnya.

Terpecut akan gol Sterling itu, serangan City semakin berbahaya. Enam menit berselang, Kevin De Bruyne hampir saja menambah keunggulan anak asuh Pep Guardiola. Sayangnya, sepakan gelandang asal Belgia itu hanya membentur tiang kiri gawang Cech. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Manchester City berhasil naik ke posisi kedua klasemen sementara liga Inggris, dengan 36 poin. Sementara Arsenal turun ke peringkat empat klasemen dengan poin 34.

DIKO OKTARA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here