Festival Film Pendek SMA Se-DKI, Tema ‘Aku Sudah Punya Pilihan’

0
51

Foto Ilustrasi

Jakarta, Media Indonesia Raya – Kegiatan Festival Film Pendek bagi pelajar sekolah se-Jakarta dengan tema “Aku Sudah Punya Pilihan” sebagai bentuk memberikan ruang stimulasi agar terbangun kreativitas, khususnya seni perfilman.

Sekaligus sebagai ajang bagi pelajar dalam mengembangkan minat dan bakat. Tema yang diangkat terkait posisi para pelajar sebagai pemilih pemula.

“Sehingga terbangun pemahaman akan pentingnya partisipasi politik dalam demokrasi, khususnya dalam menggunakan hak pilih,” kata Ahmad Zubair, Ketua Koordinat Wartawan Balai Kota/DPRD DKI Jakarta, sebagai penyelenggara acara Festival Film Pendek SMA Se-Jabodetabek, di Gedung Joeng 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2017).

Setelah melalui seleksi dari hasil produksi film pendek, dapat diketahui bahwa kreativitas para pelajar sekolah menunjukkan potensi signifikan untuk dikembangkan pada waktu ke depan.

Karena itu diharapkan para pemangku kebijakan di Jakarta bisa mengarahkan lebih mendalam untuk menumbuhkan kreativitas tersebut.

Sebab para peserta dalam festival kali ini, sebagian besar sudah mulai memahami dasar-dasar produksi dan seni film.

Seluruh film melalui proses penjurian. Terdapat tiga juri, yaitu Hendro Masto (Mas Kentir), Wartawan Senior, lalu Wahab Syah, Sutradara Film, kemudian Bang Dedy, Editor Film.

“Acara ini diikuti oleh sebanyak lebih dari 30 sekolah. Namun setelah kami proses seleksi, terdapat enam nominasi. Kami pilih tiga pemenang terbaik,” katanya. (Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here