Pelantikan Donald Trump Akan Dibanjiri Ratusan Ribu Massa yang Mengelar Demonstrasi

0
27
[Foto Donald Trump, Ist]

Media IndonesiaRaya – PELANTIKAN presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump diperkirakan akan dihadiri ratusan ribu orang. Di samping itu, ratusan ribu pengunjuk rasa juga diperkirakan akan membanjiri Washington DC minggu depan untuk melampiaskan frustrasi mereka atas kemenangan taipan kontroversial itu.

Demonstrasi dijadwalkan di seluruh penjuru Amerika Serikat, tetapi titik fokus massa anti-Trump akan tertuju di ibu kota negara. Ribuan pengunjuk rasa telah berjanji akan mengganggu upacara pelantikan pada Jumat (20/1) depan.

Protes utama akan berlangsung pada hari berikutnya pukul 10:00 (22.00 WIB). Kaum perempuan di Washington, yang didukung oleh selebriti papan atas termasuk Katy Perry, Julianne Moore, Cher, dan Scarlett Johansson.

Aksi anti-Trump ini semuanya dimulai dengan sebuah postingan Facebook yang sederhana nenek asal Hawaii dan pensiunan pengacara Teresa Shook kepada sekitar 40 dari teman-temannya. Kata-kata atau postingan nenek dan pensiunan tadi langsung menyebar dengan cepat, dan akhirnya berhasil sampai ke grup Facebook pro-Hillary Clinton, Pantsuit Nation, yang memiliki hampir empat juta anggota, (BRT/MI.c)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here