Janjikan Akan Gelar Festival Budaya Tiap Minggu Jika Anies Jadi Gubernur

0
33
[Foto Anies, Ist]

Jakarta, Media IndonesiaRaya – Anies Rasyid Baswedan berencana akan menggelar festival kebudayaan guna mengisi waktu setiap akhir pekan di Ibu Kota. Hal itu akan diwujudkannya apabila terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Calon nomer urut tiga itu menjelaskan, saat ini terdapat ratusan budaya dan bahasa ‎daerah yang masih digunakan oleh warga Ibu Kota. Pasalnya, paguyuban setiap kebudayaan di Indonesia berada di Jakarta

“Jadi membayangkan di Jakarta setiap minggu ada Minggu kebudayan dan kita ada 416 suku bangsa dan ada 719 bahasa itu ada di Jakarta,” kata Anies di Jakarta, Sabtu (21/1)

Menurut Anies, merawat Kebhinekaan Indonesia mampu diwujudkan dengan nyata di Ibu Kota. Betapa tidak, kota yang memiliki lima kota administrasi dan satu wilayah di Kabupaten Kepulauan Seribu itu merupakan tempat dimana dilakukannya momentum sumpah pemuda dan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

“Dengan begitu rasa di Jakarta milik semua dan Jakarta punya kita semua,” tutur Anies.

Anies berkomitmen untuk menggelar festival kebudayaan Indonesia setiap Jumat dan Sabtu. Dalam acara tersebut, setiap kebudayaan juga akan memamerkan kuliner-kuliner ciri khasnya.

“Jadi kita bisa merasakan kuliner-kulinernya dan tinggal diberi ruang dan tempat serta diatur jadwal waktunya. Undang semua paguyuban dan itu dilakukan reguler dan Jakarta ini baru betul-betul mewakili budaya Indonesia,” pungkasnya, (BRT/okzn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here