Lezatnya Aneka Kuliner Khas Purworejo Di Taman Mini Indonesia Indah

0
61

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Purworejo adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah, Purworejo memiliki berbagai kuliner yang khas, yang tentunya ingin dinikmati para penggemar makanan khas daerah seperti Dawet Ireng, Geblek, Rengginang dan lain-lain. Saat ditemui di booth stand kuliner atau makanan khas pada acara Pentas Seni Budaya Provinsi Jawa Tengah, yaitu stand kabupaten Purworejo awak Media Indonesia Raya berkesempatan untuk minta pendapat Ir. Elly Nurul, MM.,  yang menjadi Koordinator Pemkab Purworejo mengenai event tersebut.

Elly Nurul mengatakan bahwa untuk para UKMK yang bergerak dibidang kuliner di Purworejo  sendiri sudah dibangun pusat kuliner dalam bentuk ruko dan pemkot pemkab Purworejo juga ikut memfasilitasi para pelaku UKMK untuk mengikuti ajang perlombaan kuliner yang sifatnya nasional dan lain-lain.

“Para pelaku UKMK yang bergerak di bidang kuliner di Purworejo sendiri sudah mendapat perhatian selain batik/fashion, kerajinan dan lain-lain. Kami harap dengan adanya stand kuliner Pemkab Purworejo bisa menjadi dorongan kepada pelaku industri ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat pengunjung yang datang kesini”, ujarnya.

Elly Nurul juga berharap bahwa dari industri kreatif ini mampu membangkitkan ekonomi masyarakat Purworejo dan juga bisa membuat kabupaten Purworejo dikenal dari produk kuliner atau makanan khasnya. Sedangkan  yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Dinas Pertanian di Kabupaten Purworejo menjelaskan bahwa keikutsertaan mereka di ajang ini menjadi pemicu meningkatnya industri kuliner lewat lomba-lomba memasak dan kuliner mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai Kelurahan/Desa.

“Kami punya acara yang namanya “Malam Apresiasi” sebagai wadah untuk memperkenalkan produk makanan khas dari Purworejo lewat kompetisi atau lomba di desa masing-masing sekaligus menjadi wadah untuk menunjang dan meningkatkan industri kreatif di daerah kami”, katanya.

Elly Nurul juga menambahkan bahwa ajang kuliner ini sudah mereka ikuti secara kontinu termasuk event tahun ini, sedangkan peranan perempuan di kabupaten Purworejo sendiri dalam industri kreatif ini diharapkan mengalami peningkatan baik dalam jumlah atau minat. (Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here