Bekerjasama Dengan Tiga Lembaga Kemanusiaan, PT. Trans Retail Indonesia Gelar Qurban Festive 2017

0
36

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Dalam menyambut Hari Raya Idhul Adha 1438 H, PT Trans Retail Indonesia (Transmart Carefour) kembali menggelar Qurban Festive 2017 yang bekerja sama dengan tiga lembaga kemanusiaan nasional, yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa dan PKPU,
untuk menyediakan both informasi mengenai Qurban dan sekaligus bisa melakukan pembelian hewan qurban di gerai Carrefour dan Transmart Carrefour di seluruh Indonesia. Program Qurban Festive 2017 ini berlangsung mulai tanggal 4 Agustus 2017 sampai dengan tanggal 1 September 2017.

“Tujuan dari kerjasama ini yaitu untuk mempermudah seluruh pelanggan setia Transmart Carrefour dalam membeli dan langsung menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada diseluruh Indonesia bahkan diluar negei melalui 99 gerai Transmart Carrefour. Adapun harga hewan qurban yang bisa dibeli yaitu untuk Kambing seharga Rp.1.999.000,- dan Sapi dengan harga Rp.13.999.000,-. Program ini merupakan inovasi kami untuk selalu memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang berbelanja di gerai-gerai Transmart Carrefour”, termasuk juga untuk program kami satu toko Transmart Berqurban 1 ekor Kambing dengan tagline “OSOG” (One Store One Goat) yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dilingkungan sekitar toko kami sejumlah 99 gerai diseluruh Indonesia. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi umat sesuai dengan syiar Islamnya, jelas Satria Hamid, Corporate Communication General Manager, PT.Trans Retail Indonesia.

“Program Qurban PKPU Human Initiative tahun ini mengangkat tema “Mendingan Qurban!!!”. Melalui tema ini, kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat agar menjadikan Qurban sebagai kepentingan yang perlu didahulukan. Kami ingin menyadarkan masyarakat bahwa Qurban sejatinya merupakan solusi bagi setiap permasalahan, karena dibalik Qurban ada kebaikan dan keberkahan. Melalui kerjasama dengan Carrefour, kami yakin dapat mengajak lebih banyak masyarakat untuk ber-Qurban. Terima kasih untuk kepercayaan Carrefour yang mau menggandeng PKPU-HI untuk bersama-sama menyadarkan kepedulian masyarakat.

PKPU-HI Sebagai lembaga yang konsen terhadap isu kemanusiaan, berkomitmen untuk mendistribusikan daging Qurban kepada mereka yang sangat membutuhkan . Sebagaimana tahun tahun sebelumnya, kami berhadil menyusuri pelosok pelosok negeri yang sulit terjangkau. Termasuk juga negara-negata luar yang tengah dilanda krisis kemanusiaan seperti Somalia, Myanmar, Afrika, Suriah, Palestina dan sebagainya.”

“Sinergi adalah kunci kesuksesan sebuah gerakan kebaikan, termasuk untuk berkurban. 5 tahun sinergi yang terjalin antara Global Qurban bersama Carrefour, telah menjembatani dan memberikan kemudahan bagi ribuan kaum muslimin untuk dapat berkurban. Menebar manfaat dan memberikan  kebahagiaan, tidak hanya untuk orang terdekat tapi juga untuk saudara-saudara yang membutuhkan dan hidup dalam keterbatasan di berbagai pelosok nusantara hingga penjuru dunia.

Di tahun ini, Global Qurban bersama Carrefour menargetkan untuk dapat menyampaikan amanah para pekurban ke 250 kabupaten/kota di Indonesia dan 40 negara di dunia sebagai jembatan kepedulian sekaligus menghantarkan amanah kurban terbaik dari masyarakat Indonesia untuk dunia.”

Pada tahun ini, Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa kembali mengambil tema kampanye Kurbanesia dan menargetkan distribusi hingga 25.000 ekor. Dukungan pelanggan Trans Retail dalam program Kurban Dompet Dhuafa akan berkontribusi sangat positif bagi penerima manfaat di 2500-an desa di 25 propinsi serta beberapa negara pilihan, seperti Palestina, Filipina dan Kamboja. Sekaligus, mendukung program pemberdayaan peternak yang Dompet Dhuafa kembangkan,” jelas Urip Budiarto, General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa. (Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here