Doa Bersama 17 17 17 Dan Muroja’ah Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang 

0
55

Foto : Erwin
Jakarta, Media Indonesia Raya – Doa Bersama 17 17 17 dan Muroja’ah adalah kegiatan doa bersama yang bertemakan Indonesia Lebih Kasih Sayang dan bertujuan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa Indonesia yang majemuk dilandasi semangat Bhinneka Tunggal Ika lebih memiliki rasa kasih sayang antar sesama, hidup rukun dan damai.


Gerakan Doa Bersama 17 17 17 dan Muroja’ah digagas dan dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh prajurit TNI bersama masyarakat pada tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017 selama satu jam, bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia untuk lebih kasih sayang agar tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.
Khusus di Mabes TNI, pelaksanaan Doa Bersama 17 17 17 dan Muroja’ah dilaksanakan di Plaza Mabes TNI untuk yang beragama Islam, Kristen Protestan dan Katholik di Plaza Mabes TNI AU, Hindu di Pura Ade Shaka Dharma Mabes TNI AL dan Buddha di Gedung Balai Wartawan Puspen TNI Cilangkap.
Kegiatan Doa Bersama 17 17 17 dan Muroja’ah di Mabes TNI ini diikuti lebih kurang 8.500 orang yang terdiri dari tokoh agama, Hafidz Quran yang pernah berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional, anggota TNI-PNS dan masyarakat. Bagi yang beragama Islam khusus para Hafidz/penghafal Al-Quran untuk Khataman bersama, sedangkan yang beragama Kristen, Katholik, Hindu, Buddha dan Konghucu dipimpin oleh pemuka agama masing-masing.
Kegiatan Doa Bersama 17 17 17 dan Muroja’ah dilaksanakan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 sebagai bentuk implementasi dari Pancasila sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa serta bentuk rasa syukur bangsa Indonesia bahwa kemerdekaan ini merupakan suatu rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa sebagai mana yang tertera dalam Pembukaan UUD 1945 alenia ketiga yaitu Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini Kemerdekaannya. (Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here