Nurhasim Hamada Di Pameran Produk Unggulan Kementerian Perindustrian  : Pengrajin Batik-Tenun Daerah Butuh Perhatian Pemerintah

0
44

Foto : Erwin

Jakarta, Media Indonesia Raya – Para penenun pakain kain didaerah sangat mengeluhkan produksinya karena para penenun membuat kain tenunnya bingung mau dipasarkan kemana hasil produksinya.

Untuk itulah  para penenun pakaian kain ini berharap ada bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat, memperhatikan para penenun kain ini untuk memasarkan kain mereka.

Hal ni diungkapkan pemilik produk kain Alam ini A. Nurhasim Hamada kepada awak Media Indonesia Raya baru baru ini pada pembukaan Pameran Produk Unggulan Indonesia di Kementerian Perindustrian di Jakarta, Senin (14/8).

Menurut Nurhasim Hamada, untuk memasarkan produksi pakain kain ini sangat membutuhkan permodalan yang besar. Maka itu didaerah sangat mengeluhkan hal ini masalah pemasarannya. Dimana para penenun ini harus dibina supaya mereka dapat meghasilkan produk pakaiannya lebih baik.

“Untuk itulah harus ada pendamping buat para penenun pakain batik ini.  Adanya pendampingan ini supaya kualitas dari pakain kain batik itu lebih bagus. Begitu juga supaya mereka dapat bagaimana cara memasarkan produk pakain kain mereka tersebut,” terangnya.

Dimana kata Nurhasim, sambungnya, bagaimana produk pakain kain tenun ini bisa dijual kemana. Melihat hal ini dibutuhkan peran pemerintah daerah dan pemerinmh pusat untuk membantu mereka dalam hal pemasaran.

Maka itu harapan mereka memperhatikan perkembangan pengrajin tenun pakain kain dalam membuka pasamya untuk mempemudah pemasaran produk-produk tersebut dari  dalam negeri maupun keluar negeri.

“Disinilah peran Kementerian Perindustrian dan Kementerian Luar Negeri turut membantu mempromosikan dan memasarkan produksi tenun mereka. Ada event pameran seperti ini membantu para pengusaha dan UKM,” tandas Nurhasim.(Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here