AUDIENS DENGAN GUBERNUR, INI PESAN PPM SULBAR

0
171

[Suasana Diskusi saat Pertemuan Di Kantor Gubernur Sulawesi Barat]

`
Mamuju, MediaINDONESIA Raya –
Bertempat di ruang kerja Gubernur Sulawesi Barat, beberapa perwakilan Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga Sulawesi Barat melakukan audiensi.

Selang Berjalan 30 menit lebih, para pengurus ormas pemuda di Sulawesi Barat inipun melakukan dialog tentang banyak hal yang ada di provinsi Sulbar.

Dengan didampingi langsung oleh bapak H.Rafiuddin sebagai ketua Markas Cabang Legiun Veteran Kabupaten Mamuju, senda gurau antar sesama anak pejuang pun berlangsung santai

Kami perlu melaporkan kepada bapak Gubernur, HM. Alibaal Masdar selaku pembina kami di tingkat provinsi, selain itu juga beliau sebagai ketua dewan paripurna Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga Sulawesi Barat. Bahwa ada hal didaerah yang memang menjadi tantangan kita di Sulawesi barat, begitu dijelaskan Firman Juang selaku ketua ormas

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa pengurus daerah pemuda Panca Marga sulawesi barat telah melakukan Musyawarah Daerah di Mamuju pada tanggal 21 Januari 2017 yang lalu. Sekarang pembenahan pada tingkat cabang, setelah itu akan dilaksanakan rakerda (Rapat kerja Daerah) di ibukota provinsi Sulawesi Barat.

Dalam waktu kurun dekat akan dilaksanakan pula musyawarah cabang PPM kabupaten Majene dan Mamuju. Setelah itu Polewali Mandar dan Mamuju Utara, Kabupaten Mamasa dan Mamuju Tengah masih dilakukan proses verifikasi dan persiapan lebih lanju

Awal tahun yang lalu, Pengurus Pusat PPM telah mengamanahkan Ulang Tahun Pemuda Panca Marga ke- 36 tahun yang di adakan di mamuju. Kedepannya ada kegiatan yang akan kita desain dilaksanakan di Mamuju selaku ibukota Sulawesi Barat yang menjadi lokasi kegiatan yang akan dilaksanakan melibatkan seluruh pengurus daerah provinsi secara nasional.

Sosialisasi Undang-Undang No. 25 Tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia. Ini mestinya menjadi kebanggaan Kita di Sulbar, selain memperkenalkan pariwisata yang ada, juga menguatkan posisi sulbar, sebagai tanah para legenda, sambungnya.

Disampaikan juga selaku pembina PPM, bahwa sudah waktunya untuk segera melaksanakan Musyawarah Daerah LVRI Sulawesi Barat yang sekarang masih bergabung dengan Sulawesi Selatan. Setelah Munas LVRI pada bulan oktober, akan dilaksanakan Musda yang waktunya akan ditentukan kemudian.

Lanjut disampaikan, pengurus Daerah PPM, bahwa daerah kita harus membendung adanya sikap intoleran yang bisa saja muncul ditengah masyarakat, Selain itu bahaya ancaman narkoba bagi generasi kita juga menjadi agenda penting bagi pemuda panca marga kedepannya.

Terakhir disampaikan, adanya usulan terkait “Gedung Joeang 45” tingkat provinsi Sulawesi Barat yang rencananya akan menjadi basis pergerakan bagi anak cucu veteran.

Bukan hanya itu, guna mengapresiasi para tokoh pejuang pembentukan Provinsi Sulawesi Barat, gedung ini juga bisa dikelola langsung oleh tokoh pemekaran daerah ini. Provinsi ini juga belum mempunyai gedung besar untuk hajatan yang mampu meng-akomodir perhelatan yang dalam skala besar. Usulan ini direspon dengan baik oleh bapak Gubernur dan akan dibicarakan lebih lanjut dengan beberapa pihak terkait.

[Foto Bersama Saat di Kantor Gubernur Sulbar]

Intinya, bekerjalah sesuai marwah para leluhur kedepan, sinergitas dengan pemerintah akan kita laksanakan bersama-sama, begitu kunci bapak Gubernur.(Frm/Brt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here