Prof. Intan Ahmad Ph.D, PLH Rektor UNJ

0
58

Foto : Erwin
Jakarta, Media Indonesia Raya —Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir, Ph.D. pada tanggal 25 September 2017 resmi membebastugaskan sementara Prof. Dr. Djaali dari jabatan Rektor UNJ. Menristek menugaskan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Intan Ahmad, Ph.D sebagai PLH Rektor UNJ.
Ada dua tugas utama yang diberikan oleh Menristek kepada PLH Rektor UNJ Prof. Intan Ahmad. Pertama, menyelesaikan Program S3 Pascasarjana (agar segala sesuatunya sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi) dan permasalahan-permasalahan lainnya yang ada dilingkungan UNJ. Kedua, mengawal dan mendampingi pemilihan Rektor UNJ.
Awal kedatangannya sebagai PLH Rektor UNJ, Prof. Intan Ahmad pada hari Selasa, 26 September 2017 langsung menggelar pertemuan dengan para Wakil Rektor dan para Dekan dilingkungan UNJ.

Kedatangan keduanya ke UNJ pada Kamis, 28 September 2017, Prof. Intan Ahmad disambut ratusan mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya. Prof. Intan Ahmad menerima audiensi dari BEM UNJ dan perwakilan mahasiswa UNJ yang menyampaikan aspirasi dengan memberikan dokumen berisi harapan dan tuntutan mahasiswa demi perbaikan UNJ.
Sore harinya, Prof. Intan Ahmad menggelar rapat bersama Senat UNJ. Dalam Rapat Senat tersebut, selain berkenalan dengan anggota Senat UNJ, Prof. Intan Ahmad juga berdiskusi dan menerima masukan dari anggota senat mengenai permasalahan yang ada di UNJ. Ada tiga hal yang menurut Prof. Intan Ahmad menjadi fokus utama dalam Rapat Senat tersebut. Pertama, recovery, bagaimana mengembalikan UNJ ke situasi normal. Kedua, reform, utamanya Program Pascasarjana. Dan ketiga, rekonsiliasi. Ketiga hal tersebut dapat dilakukan jika seluruh elemen sivitas akademika, termasuk tenaga kependidikan, bersatu padu dan bekerja sama.
Dalam pernyataannya dihadapan para mahasiswa dan anggota Senat UNJ, Prof. Intan Ahmad merasa terhormat mendapatkan penugasan menjadi PLH Rektor UNJ.

Menurutnya, UNJ adalah kampus yang memiliki nama besar, dan sudah seharusnya nama besar itu harus tetap dijaga dan ditingkatkan menjadi lebih besar lagi.(Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here