Ketua Umum Pandji Pertiwi, Arief A. Baluwell, S.H., Sebut ‘Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Sosok Panutan Dan Patriot Bangsa’

0
57

Foto : Erwin
Jakarta, Media Indonesia Raya – Ditengah gonjang-ganjing ranah politik Indonesia, sosok Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjadi perhatian publik Indonesia saat ini. Independensi, ketegasan Sikap dan Pernyataannya memberikan kesejukan sekaligus harapan dalam hangatnya isu politik dan keamanan bangsa. Demikian pesan rilis yang dikirimkan kepada Media Indonesia Raya, Selasa (10/10).
Menurut Arief, Jenderal kelahiran Tegal, 13 Maret 1960 ini muncul ditengah situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang jika diibaratkan bak air yang menyirami padang gersang dan tandus diantara kaktus-kaktus politik yang sekarang ini berusaha saling serang dan melukai perasaan rakyat yang nyaris terbelah akibat benturan kepentingan politik pragmatis sesaat.
“Sosok Jenderal satu ini sungguh luar biasa. Tak hanya cakap secara militer, ia juga memiliki kelebihan-kelebihan yang tak dimiliki banyak jenderal lainnya. Visi dan Pemikirannya dalam membangun TNI sangat baik, sangat jauh kedepan, ada banyak alasan kenapa TNI kita saat ini hebat, salah satunya adalah keberadaan sosok yang jadi panutan semua prajurit hari ini. Ya, beliau adalah Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,” kata Arief.

Arief melihat bahwa persoalan dan ancaman terbesar NKRI saat ini adalah rongrongan yang datangnya dari dalam negeri dan luar negeri. Menurutnya. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diragukan lagi lantaran sikap tegasnya dan berwibawa dalam rangka menghalau setiap rongrongan maupun ancaman yang berpotensi memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk menjaga kedaulatan NKRI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sudah menunjukan komitmen dan loyalitasnya, beliau ini sudah teruji dan memiliki pengalaman yang mumpuni. Jadi kemampuan dan kapabilitas yang dimilikinya sudah tidak diragukan lagi,” katanya.

Arief menambahkan bahwa ciri khas yang harus dimiliki seorang pemimpin itu adalah berani lewat sikap dan tindakan yang patriotik.

“Bagi kami di Pandji Pertiwi, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pantas diberikan apresiasi dan kepercayaan dalam rangka menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI. Dia berani dan tegas serta berwibawa, ini jelas modal dasar yang harus dimiliki setiap pemimpin. Ancaman terbesar bangsa ini seperti Proxy War, Bangkitnya Ideologi Komunis-PKI, Paham Neoliberalisme dan Paham Ideologi yang berpotensi mengganti Falsafah bangsa ini yaitu Pancasila berhasil dideteksi dan dibaca oleh beliau secara cepat dan tepat lewat penyajian data dan fakta yang akurat,” tegasnya lagi.

Dikatakan Arief, keahlian dan kemampuan yang dimiliki Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang mumpuni ini menjadi modal untuk masuk dalam kepemimpinan nasional.

“Saya pribadi sebagai Ketua Umum Pandji Pertiwi berpendapat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ini sudah mumpuni karena ia sudah memiliki banyak pengalaman, pemikirannya jernih, dan mampu mengharumkan nama Indonesia di Dunia Internasional. Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ini seorang “The Real Soldier”, beliau ini dikenal tidak hanya dekat dengan prajuritnya, tapi dia juga dekat dengan para pemuka agama, veteran, dan mengajarkan Kita Tentang Sejarah Dan para pahlawannya. Beliau ini sudah pantas disandingkan dengan tokoh nasional yang lain,” tutup Arief.(Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here