Peringati Hari Ibu Dengan Galang Dana Peduli Anak Penderita Kanker

0
49

Jakarta – Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tiap tanggal 22 Desember, menjadi makna tersendiri khususnya baginkaum wanita / Ibu.  Baru – baru ini organisasi bertaraf Internasional, Lions Club, cabang Jakarta Selatan, menggelar acara Peringatan Hari Ibu dengan thema Childhood Cancer Charity Night (Acara penggalangan dana peduli untuk anak penderita kanker), di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta Selatan, 11/12/2018.

Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh wanita, diantaranya, Mantan Ibu Negara (Istri Mantan Presiden RI. Alm Abdurahman Wahid / Gus Dur) Dra. Hj. Shinta Nuriyah Wahid, M. Hum, Ketua Umum Kowani, Giwo Rubiyanto, William Suwandi Dharma, Lita Tanzil dan Wakil Ketua DPD RI, Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Acara, Effy Kuswita (Presiden Mahardhika Maharani) sampaikan, terimakasih kepada Ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kita semua. Kita diharapkan mengambil hikmah yang terdalam tentang pentingnya peranan ibu bagi kita, sosok yang tak tergantikan oleh siapa pun. Ibu mendidik anak – anak hingga dewasa dan menjalankan pengabdiannya sebagai anak bangsa. Terima kasih juga kepada semua pihak yang membantu terlaksananya acara dan suksesnya pelaksanaan acara ini.

Effy Kuswita (Pres Mahardhika – Maharani)  dan DG Willyam Dharma

Selanjutnya pesan khusus disampaikan oleh Mantan Ibu Negara, Istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah, yang diundang khusus sebagai tamu kehormatan memberikan renungan Hari Ibu, “Ibu lah yang menjadi sekolah pertama bagi anak-anaknya. Ibulah yang mengajarkan cinta kasih pada kita, dengan kearifannya, dengan kecintaannya menjaga kita”.

Kemudian dari atas panggung kehormatan, Sinta Nuriyah, sampaikan ucapan terima kasih atas diadakannya malam charity ini yang hasilnya akan diberikan kepada anak – anak penderita kanker.

“Melalui kegiatan ini anak-anak penderita kanker bisa mengetahui adanya ibu-ibu yang peduli dengan mereka. Dengan demikian mereka dapat menjalani hidup dengan tenang karena ada yang peduli pada mereka. Peringatan Hari Ibu akan memberi makna pada semua, utamanya ibu-ibu”, terang Ibu Sinta Nuriyah Wahid dihadapan undangan ratusan Ibu – ibu yang hadir.

Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan keakraban. Sebelum acara ditutup dilangsungkan peragaan busana karya Suli Darsono serta penggalangan dana lewat lelang lukisan bergambar Gus Dur, koleksi Ibu Sinta. Kemidian hasil lelang nanti akan disumbangkan ke anak – anak penderita sakit kanker. (Sudi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here